Bulan Prabawani, Ph.D

  • NIP/NIDN: 197611182003122005 / 0015117605
  • Pangkat: Lektor IIID
  • Scopus ID: 57193351355
  • Mata kuliah: Bisnis Internasional, Strategi Operasi, Metode Penelitian Bisnis, Statistik Terapan

  • Email: bulan@live.undip.ac.id, iboel18@yahoo.com
  • Telp: +62 24 7465407
  • Alamat: FISIP Undip, Jl. Prof. Soedarto, SH Tembalang, Semarang

Biografi dan Publikasi

Biografi

Dr. Bulan Prabawani adalah Ketua Departemen Administrasi Bisnis FISIP Universitas Diponegoro untuk periode 2016 – 2021. Fokus dari keahlian Bulan adalah Business Sustainability, Social Responsibility, dan Green Business. Selain itu, Bulan juga telah melakukan serangkaian penelitian yang terkait Redenominasi di Indonesia. Penelitian yang dilakukan Bulan telah melibatkan baik industry dengan berbagai skala, maupun individu dalam kaitannya dengan perilaku ekonomi dan preferensi konsumsi.

Bulan telah mempublikasikan berbagai hasil penelitiannya dalam bentuk artikel ilmiah dan buku referensi, dan prosiding. Artikel ilmiah yang dihasilkan Bulan telah dipublikasikan pada sejumlah Jurnal Internasional Bereputasi Terindex, seperti Scopus dan Thomson Reuters. Dalam melakukan penelitian, Bulan mendapatkan research grant berbasis kompetisi yang diadakan dalam skala nasional, khususnya yang diselenggarakan oleh DRPM Ristekdikti.

Kompetensi keahlian Bulan diakui tidak hanya secara ilmiah, namun juga secara praktis. Bulan telah aktif terlibat dalam berbagai kegiatan, antara lain sebagai konsultan penyusun Business Plan dan Feasibility Study Jateng Park bekerjasama dengan Perhutani dan Peneliti Survey Daya Saing Daerah bekerjasama dengan GIZ Jerman. Selain itu, Bulan aktif dalam berbagai konferensi ilmiah yang diadakan baik di dalam maupun luar negeri seperti di Osaka, Kuala Lumpur, Perth, Vietnam, Kunming, dan Wina.

Bulan menyelesaikan Pendidikan S1 dan S2 di Universitas Diponegoro. Adapun studi Doktoralnya diperoleh dari Edith Cowan University, Western Australia.

 

Publikasi

Beberapa publikasi ilmiah yang telah diseminasikan:

  1. Money Illusions: Post Redenomination Shopping Behavior, Economics & Sociology indexed by Scopus Q1 In press 2018, 11(3).
  2. Socialization: An important factor of redenomination success in Indonesia, Business and Economic Horizons indexed by Scopus 2018, 14(4).
TOP